>
tips dan trik, Tutorial

tips menginstal software animasi flash ella

Ella adalah sebuah aplikasi flash gratis untuk linux /ubuntu yang masih baru di rilis. namun miskipun masih baru farah.rajaaplikasi ini sudah mendukung fitur yang sangat bagus  dan cukup untuk kita untuk belajar membuat animasi flash sendiri .

informasi tentang ella ini selengkapnya akan di jelaskan di bawah. . sekrang kita fokus untuk cara penginstallannya pada OS linux / ubuntu. saya menggunakan linux mint9 isadora waktu menginstal aplikasi ini.

1. download dulu aplikasinya

2. buka terminal lalu masukkan perintah berikut ini

sudo add-apt-repository ppa:ella-animation/dev
sudo apt-get update
sudo apt-get install ella

3.pengistalan aplikasi sudah selesai .coba cek di menu >pengembangan ( jika menggunakan bhs indonesia)

jika sudah ada icon ella berarti aplikasi ini sudah bisa di gunakan. dan silahkan pelajari cara2 membuat animasi flash sesuai keinginan anda. intinya fokus dan tekun  dijamin akan membuahkan hasil yang baik:D

berikut info lengkap mengenai ella yang saya ambil dari situs resminya.

Tujuan kami adalah untuk memberikan kepada komunitas Linux seorang animator 2d bebas untuk menghasilkan Flash, SVG dan JavaScript animasi. Ella bekerja dalam modus WYSIWYG dan sudah dapat mengekspor ke format Flash dan SVG. Kami telah direncanakan dengan JavaScript (HTML5) ekspor untuk bulan mendatang (sudah ada beberapa kode ekspor di Ella).

Untuk saat ini, tidak ada fitur ActionScript di Ella, karena kami ingin pada saat ini, untuk debug program ini muda. Tapi, sebagai seorang pengguna, jangan lewatkan untuk mengirim penyelidikan pada bagian masyarakat!

Seperti referensi industri, Ella memiliki fitur tersebut:

– Multilayer animasi.

– Built-in editor vektor.

– Built-in pemutar

– Perpustakaan arsip manajemen untuk proyek-proyek yang kompleks (gambar dan suara mengelola sebagai ressources)

– Suara manajemen untuk animasi

=0.4)”>- ActionScript ™ dan tombol (hanya untuk Ella-Renaissance> = 0.4)

Ella bukanlah tiruan dari Adobe Flash (r): itu adalah proyek sumber terbuka yang benar, yang mengandalkan, tentu saja, pada teknologi Flash, tetapi, juga, dan kami bangga bahwa teknologi, pada animasi SVG.

Pada saat ini, fitur animasi dari Ella terbatas, tetapi sepenuhnya functionnal, untuk Flash ekspor DAN SVG ekspor:

Gerakan interpolasi, alpha channel, zoom, memutar, melompat.

Untuk masa depan melepaskan morphing harus diimplementasikan secara parsial, tapi hanya untuk animasi format ‘svg’, dan untuk kita bisa berharap segera untuk sepanjang jalur animasi.

Tujuan utama adalah untuk menerapkan tombol dan manajemen ActionScript pada rilis 0.4: itu dilakukan sejak rilis pertama versi 0.4 (1st Maret 2012), tetapi berbagai pekerjaan tetap, seperti script pada, script keyframe global …

Ella menggunakan beberapa sumber ressources terbuka: ‘Gtk’ (untuk warna terang dan keanggunan), ‘GooCanvas’ (untuk editor vektor), ‘swfdec’ (pemain) dan, tentu saja, ‘SWFTools’ untuk ekspor (Flash) SWF.

Ella adalah menggunakan format file sendiri: seperti OpenOffice, file zip perusahaan, dan berisi file teks dan kadang-kadang ressources seperti bitmap. Jadi, sangat mudah untuk membaca, memahami dan memperbaiki file Ella. Semua benda (gambar …) dan animasi itu sendiri dijelaskan oleh bahasa yang sangat sederhana, tentu saja, pengguna akhir tidak perlu tahu format file!

Ella format file

Berkas Masing-masing memiliki file teks tertanam bernama ‘descriptor.lst’ dan, jika perlu, satu atau lebih ressource file: PNG file untuk bitmap, file MP3/WAV untuk suara.

About rajacolek blumbungan

tentang saya lihat aja di menu about yaa hehheehe

Diskusi

4 respons untuk ‘tips menginstal software animasi flash ella

  1. Ijin Berkunjung gan, ditunggu Kunjungan
    baliknya

    Posted by Jasa Seo | Desember 13, 2012, 1:28 am
  2. wow …
    good piece of writing, I like the writing style of yourselves …
    thanks for sharing information

    Posted by sutopo sasuke | Desember 9, 2013, 8:42 am

berikan komentar pada artikel di atas.

TRANSLATE THIS BLOG

INGGRIS| KOREA| JERMAN| ARAB| SPANYOL| INDIA| JEPANG

cara pasang translate seperti ini klik DISINI