>
raja info, tips dan trik, Tutorial

Cara alternatif memperkuat sinyal wereles laptop

assalamualaikum  sobat rajacolek :Secara default kekuatan sinyal wereless di laptop hanya mampu menangkap dengan jarak 200 meter .sekrang kita akan memodifikasi kekuatan sinyal laptop kita agar bisa menangkap sinyal wifi sampai -+ 1000 meter sehingga akan menambah kesetabilan koneksi internet saat kita online.2 copy

cara ini adalah cara alternatif buat yang kurang mampu seperti saya misalnya hehehe jadi harus cari cara putar otal agar tak selalu sakit hati karena koneksi macet saat download sofware dll. dengan adanya antena penguat sinyal ini insya allah akan membantu kelancaran kita berinternet ria hehehhee miskipun antenanya dari bahan-bahan bekas sihhh hihihihhi…

oke tampa banyak basa basi langsung aja kita mulai agar tidak basi hahahaha….

menyiapkan alat perang kita .dengan mencari di kolong -kolong dapur hihihhi..seperti gambar berikut

3 copy1- tutup panci yang sudah tidak di pakai.( awas jangan mencuri punya ibu anda yaa haha)

2- 1 buah tang kecil

3- lem alteco

4-satu bungkus permen karet

5-USB adapter (klo yang ini terpakasa beli jangan cari di dapur hihihi)

6.USB exsention cable (panjangnya terserah anda.. lebih panjang maka akan lebih baik)

oke alat perang telah kita kumpulkan kini tinggal kita sulap menjadi sebuah antena yang sangat bermamfaat buat interneter seperti saya misalnya hheheh

langkah pertama ambil tutup panci  lalu buka tutupnya lihat contoh dibawah ini

4 copysetelah terbuka silahkan rapikan lubang tutp panci tersebut menggunakan tang kecil .kira-kira sebesar colokan USB lebarnya perhatikan gambar

5 copysetelah selesai merapikan lubang tutup panci masukkan colokan USB cable  exsention . ingat yang ada lubangnya yaah… jangan sampai terbalik..perhatikan gambar

1 copypastikan lubang panci tidak terlalu longgar agar lebih kuat dan tahan lama..pupuk lubang tersebut dengan permen karet lalu lem dengan alteco lihat contoh dibawah

6 copytunggu sampai lem kering dan betul2 kuat.. klo dulu saya pernah buat antena menggunakan wajan dan peralon /pipa air tidak pakai lem tapi pakai baut /skru dalam bahasa malaysianya.hehe hasilnya sangat bagus lohh.. hehehe oke lanjut.. setelah lem betul2 kering  silahkan pasang USB adapter nya lihat contoh di bawah ini

7 copypada tahap ini pembuatan antena USB adapter sudah selesai ..langkah selanjutnya membuat penyangga untuk antena ini ..anda bisa menggunakan penyagga handycam dan sejenisnya atau buatkan dari pipa jika cable USB exsention anda panjang .silahkan di coba semoga artikel ini bisa membantu  menstabilkan koneksi internet anda…

sampai jumpa di postingan berikutnya yaaah…wasslammm

About rajacolek blumbungan

tentang saya lihat aja di menu about yaa hehheehe

Discussion

22 thoughts on “Cara alternatif memperkuat sinyal wereles laptop

  1. wahh.. ternyata blog’a si omm lebih cakep.. hahaaa😀

    salam kenal balik ..

    Posted by inne39 | October 18, 2013, 8:30 am
  2. bisa nangkep sinyal wifi sampai jarak berapa itu gan,,
    2 Km tembus ngk

    Posted by Rizky | November 20, 2013, 12:44 pm
  3. kalo seumpama hujan gmana gan….?

    Posted by irul bronces | November 25, 2013, 2:16 am
  4. tq ilmunya gan, ujung usb satunya d colok d laptop yahh gan?? nah truss, apakah laptop langsung membacanya sebagai device tambahan untuk sinyal wifi??

    Posted by Abng Adiet | December 2, 2013, 4:43 pm
  5. Itumah memperkuat signal modem gan

    Posted by Erwin Ridwan | November 19, 2014, 12:23 pm
  6. gan klo laptop ud ada wifinya apa msh perlu pake usb adapter ap gk?

    Posted by Toton Pisskiss | January 10, 2015, 3:53 pm
  7. ini guna nya untuk apa gan??

    Posted by nata | January 18, 2015, 12:30 pm
  8. ooh makasih gan ilmu nya udah ane coba berhasil (y)
    makasih gan

    tapi ane mau nanya agan bisa ngehack wifi klu bisa tunjukin ane cara nya dong… pliss

    makasih

    Posted by nata | January 21, 2015, 1:17 pm
  9. Wah kelihatannya mantap nih, BTW usb adapter itu apa dan apa fungsinya ya?

    Posted by Fikri | January 22, 2015, 10:29 am
  10. gan ini buat Modem apa buat ngejangkau sinyal wifi ?

    Posted by pemula | May 15, 2015, 5:51 am

berikan komentar pada artikel di atas.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

TRANSLATE THIS BLOG

INGGRIS| KOREA| JERMAN| ARAB| SPANYOL| INDIA| JEPANG

cara pasang translate seperti ini klik DISINI

rajacolek

%d bloggers like this: