>
info linux, raja info, Tutorial

Cara install wineHQ terbaru di linux mint 15 /ubuntu

Assalamuakum sobat rajacolek dan pengunjung setia blog inforaja.. rasanya sudah lama blog ini tidak update status ,alhamdulilah pada kesempatan kali ini bisa update cara install wineHQ 1.5.30 di linux mint atau ubuntu.winehq-logo

wine adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menginstall aplikasi2 windows di linux seperti layaknya anda sedang menggunakan windows. sejak saya menngunakan linux game kesayangan saya time menggunakan windows (counter strike) tidak bisa di mainkan di linux  jadi saya cari2 aplikasi yang bisa dipakai untuk menginstall game counter strike kegemaran saya tersebut hehehe. alhamdulilah ada WINE ini sehingga aplikasi2 windows yang biasa saya pakai bisa berjalan di linux saya tampa menggunakan system operasi Microsoft windows.

WineHQ menawarkan berbagai fitur seperti berikut:

1.dukungan Mouse capture dalam driver Mac

2.NTLM dan otentikasi Negosiasi di WinHTTP.

3.Dukungan untuk memotong proxy WinInet.

4. macam-macam perbaikan bug.

Untuk menginsall WineHQ di linux mint 15 olivia (linux yg saya pakai) atau di ubuntu caranya sebagai berikut:

-anda buka terminal lalu ketik seperti di bawah ini lalu tekan enter.

sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-wine/ppa

sudo apt-get update

sudo apt-get install wine1.5

setelah selesai install wine jangan lupa install juga winetrike nya .ketik di terminal lagi

sudo apt-get install winetricks

PENTING:

jika anda bertemu dengan konfirgurasi  ttf-mscorefonts-installer

qA1h5

dan proses instalasi berhenti jangan panik..(padahal saya sendiri pun bingung gak tau harus berbuat apa .semua tombol gak berfungsi,mouse pun gak berfungsi hampir saja saya putus asa. huhuuhu)

tapi alahamdulilah  ternyata ada tombol keyboard yang berfungsi  caranya tekan tab di keyboard lalu enter setelah tulisan OK berwarna merah. selanjutnya gunakan tab untuk memilih.. beress deh hehehhe

nah proses pemasangan WineHQ telah selesai dan silahkan nikmati hasilnya dengan memcoba mnginstall aplikasi2 kesayangan anda di windows

semoga posting ini bisa bermamfaat dan bisa menambah pengetahuan buat anda pembaca blog ini thanksss… wasslamm

About rajacolek blumbungan

tentang saya lihat aja di menu about yaa hehheehe

Discussion

2 thoughts on “Cara install wineHQ terbaru di linux mint 15 /ubuntu

  1. bila nak datang cini ?

    Posted by princesfarah | October 12, 2013, 6:45 am

berikan komentar pada artikel di atas.

TRANSLATE THIS BLOG

INGGRIS| KOREA| JERMAN| ARAB| SPANYOL| INDIA| JEPANG

cara pasang translate seperti ini klik DISINI

rajacolek

