>
tips dan trik, tutorial wordpress

tip terbaru memverifikasi Alexa di wordpress.com

mendaftar dan memverifikasi tante alexa di wordpress.com berbeda dengan blogspot atau wordpress selfhosting.karena keterbatasan tombol dan menu untuk kode verifikasi alexa di wordpress,com jadi kita harus mengakalinya agar bisa melakukan verifikasi yang di minta tante alexa hehehe

memasang alexa di blog kita tujuannya untuk mengetahui rangking blog kita versi tante alexa.

oke langsung saja deh. cara verifikasi alexa di wordpress.com

.1. bagi yang belom punya accont di alexa  silahkan daftar dulu /singup gratis. DISINI

2.setelah setelah berhasil mendaftar silahkan login ,menunya ada di pojok kanan atas. setelah login klik menu dashboard.

3.pada halaman dashboard klik “ADD a SITE” yang ada di bagian tengah kanan halaman

4. lalu masukkan URl blog anda seperti contoh di atas (tampa http://) lalu klik “continue  ” maka  akan masuk kehalaman berikut ini

5. akan ada 4 pilihan yang ditawarkan. anda pilih saja yang “free singup” lalu akan muncul halaman berikut ini

6. di halaman inilah kita akan mendapatkan code verifikasi dari tante alexa.  ada dua opsi  di halaman ini  yang pertama  download file dan yang kedua code meta taq.

untuk wordpress.com diharuskan menggunakan code meta taq.karena tidak ada pilihan lain (tidak ada menu editor template di wp-com)

copy meta taq pada opsi ke 2. lalu simpan di nopet.. setelah itu kita tinggalkan dulu sejenak rumah tante alexanya:D kita masuk ke dapur blog kita  klik dashboard >tools>available tools

pada halaman available tools kita akan meletakkan code verifikasi tersebut perhatikan gambar

7. perhatikan gambar di atas ada dua kotak verivikasi webmaster tools yang sebelomnya kita gunakan untuk memverifikasi google webmaster dan bing webmaster..lalu  code alexanya mau di taruk dimana??:D ya kita pinjam dulu kotak verifikasi salah satunya. saya sarankan anda pinjam kotak verifikasi bing webmaster saja.

silahkan copy code bing webmaster yang sudah terpasang dan simpan di nopet(jangan di hapus looh karena nanti akan di kembalikan pada posisi semula) copy paste ke nopet kode bing lalu pasang code verifikasi alexa lalu klik save.

8. kita kembali ke halaman alexa yang tadi kita tinggalkan.

lalu klik tombol “verify my ID” lalu klik continue yang ada di pojok kanan bawah (pastikan ada laporan succesfuly yang tercentang seperti gambar di atas)

9. pada halaman alexa traffict rank in contry isi dengan data blog anda sperti contoh dibawah ini kemudian klik “save”

jika muncul popup seperti gambar dibawah ini klik aja dashboard.

lalu kita akan melihat ranking alexa blog kita yang masih nol (no data )

klik link “site overview” lalu scroll ke bawah cari tombol “ged widgets” akan terbuka halaman berikut

alexa rajacolek 13

10. masukkan URL blog anda (tampa http://) lalu klik “Buid widget” akan kluar code widget rank alexa untuk blog anda  seperti gambar dibawah ini.

alexa rajacolek12

lalu silahkan pilih code widget yang anda inginkan  (karena wordpress.com tidak support dengan java script ,sedang kan code alexa menggunakan code script maka cukup ambil URL gambarnya saja,) caranya klik kanan gambar widget yang anda pilih  kemudian klik “copy image location”  lalu copy paste ke widget blog anda. agar bisa berfungsi  tambahkan code html untuk memanggil gambar tersebut  contohnya seperti ini

<a href=”http://www.alexa.com/siteinfo/https://inforaja.wordpress.com‘><img src=”url-gambar-alexa-anda.gif“/></a>

yang berwarna biru isi dengan link  yang terdapat di code widget alexa anda. dan warna merah isi dengan url gambar widget alexanya.

dan jangan lupa untuk memasang code verifikasi bing yang tadi kita copot ke tempatnya.

selesai… aduh ahirnya selesai juga… huhuhuhu capek banget bikin tutorial yang panjang ternyata hihihhi selamat mencoba  deh semoga sukses.

About rajacolek blumbungan

tentang saya lihat aja di menu about yaa hehheehe

Discussion

28 thoughts on “tip terbaru memverifikasi Alexa di wordpress.com

  1. Link sudah ane perbaiki….
    silakan cek

    Posted by ibnufajar75 | November 29, 2012, 11:07 am
  2. kunjungi juga http://www.sainsbiologi.com. terimakasih

    Posted by retmonando | December 8, 2012, 8:55 am
  3. thanks gan panduannya, akhirnya saya sudah bisa claim sekalian pasang widget alexanya. sekali lagi terima kasih

    Posted by Indobo | May 9, 2013, 11:40 am
  4. Thank’s gan. sangat membantu buat traffic blog

    Posted by Arif Mebel | September 4, 2013, 3:46 pm
  5. Makasih totorialnya, nice info…

    Posted by Info herbal | September 19, 2013, 2:42 pm
  6. mohon bantuan nya gan….
    verifikasi sudah sukses tapi di dasbor masih nol data

    Posted by KUMPULAN BISNIS PNLINE TERPERCAYA | October 17, 2013, 2:46 pm
  7. thank’s gan tutorialnya…mantap n sukses

    Posted by indosex5 | December 6, 2013, 2:32 pm
  8. gan, kok ane ga nemu “site overview” ya ?

    Posted by parasarimbi | December 9, 2013, 3:27 am
  9. Gan, waktu klik ke available tool nya kok beda, punya saya ngga ada apa2nya.. thanks

    Posted by Prediksi Bola | January 15, 2014, 3:09 am
  10. oke gan, mantap

    Posted by sir | February 3, 2014, 3:31 pm
  11. Mantap gan tutorialnya..
    Masih cari yg build widget belum ketemu…

    Posted by UnO Shop | April 8, 2014, 3:11 pm
  12. thank’s gan tutorialnya…mantap banget Prediksi Bola

    Posted by Prediksi Bola | September 9, 2014, 5:16 pm
  13. thx infonya

    Posted by Giribig.com | October 13, 2014, 4:31 pm
  14. Barusan nyoba & yang free ternyata udah ga ada dan cara klaimnya agak beda

    Posted by mangcara | November 26, 2015, 6:36 am

berikan komentar pada artikel di atas.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

TRANSLATE THIS BLOG

INGGRIS| KOREA| JERMAN| ARAB| SPANYOL| INDIA| JEPANG

cara pasang translate seperti ini klik DISINI

rajacolek

%d bloggers like this: